Beberapa Contoh Pidato Tentang Kids Zaman Now

Bagaimana kabarnya? Semoga anda semua yang membaca artikel ini selalu dilimpahkan kesehatan dan kelancaran rezeqi juga urusan dalam hidupnya. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa contoh pidato tentang kids zaman now.

Setelah beberapa waktu yang lalu saya memberikan sedikit contoh mengenai pidato singkat tentang kebersihan. Yang dengan itu bertujuan, agar bisa dijadikan rujukan atau referesni awal sebelum anda mencoba untuk menulis dan berpidato dengan versi anda seutuhnya. Yuk disimak!

Beberapa Contoh Pidato Tentang Kids Zaman Now

Contoh 1:

Pidato Tentang Kids Zaman Now. Gadget
medium(dot)com

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Hadirin yang berbahagia, pertama-tama marilah kita senantiasa mengucap rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah subhanahu wa ta’aala berikan kepada kita. Sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa berjuang di jalan Allah dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar.

Sholawat juga salam kita haturkan kepada uswatun hasanah kita, Rasululllah Muhammad shalallaahu ‘alaihi wassalam. Sebagai ungkapan rasa syukur atas apa yang telah dilakukan Beliau terhadap umatnya. Sehingga kita sampai saat ini bisa melaksanakan perintah Allah dan sunnah RasulNya.

Hadirin sekalian. Di era globalisasi seperti saat ini, sangat mudah sekali  bagi kita semua untuk mendapat informasi. Baru-baru ini, media sosial tengah diviralkan dengan istilah-istilah seperti “kids jaman now”, ditambah lagi dengan istilah baru yaitu generasi micin.

Dimana istilah-istilah tersebut diberikan kepada generasi masa kini yang dalam gaya hidup, gaya berbusana, sikap, dan pergaulan yang telah keluar dari batas-batas normalnya. Contohnya seperti;

  • Seperti anak kecil yang kecanduan gadget atau smart phone
  • Anak SD yang suka pacaran
  • Anak SMP yang keseringan merokok dan minum minuman beralkohol
  • Dan anak SMA yang sudah seenaknya main ranjang

Kita yang mengetahui hal tersebut sudah selayaknya mengucapkan astaghfirullahaladziim dan naudzubillahimindzaalik.

Hadirin yang berbahagia. Di jaman now seperti sekarang ini, remaja yang notabenenya seorang pelajar sudah tak asing lagi dengan drugs, smoke, alcohol, dan free sexs. Fase awal yang hanya mencoba-mencoba berlanjut pada ketagihan dan berakhir kecanduan. Beberapa faktor penyebab hal tersebut adalah:

  • Faktor Individu

Kurangnya kehati-hatian dan filter diri berupa ajaran agama dalam mengakses informasi yang mengakibatkan remaja hari ini melenceng jauh dari batas-batas norma yang seharusnya.

  • Faktor Keluarga

Kekeliruan orang tua dalam mendidik anaknya juga turut menyumbang fenomena kids jaman now hari ini. Orang tua yang sibuk bekerja hingga tidak sempat memperhatikan perkembangan dan pergaulan anak-anak mereka.

Terlebih lagi remaja yang menjadi korban broken home kedua orang tuanya. Diakibatkan frustasi dan kekeliruan dalam pergaulan, menjadi gerbang utama bagi narkoba sebagai bahan pelampiasan dari semua tekanan hidup yang dialami.

  • Faktor Pergaulan

Faktor besar lainnya adalah kesalahan dalam memilih teman dan lingkungan pertemanan. Karena suka atau tidak, pengaruh teman sepermainan memang jauh lebih kuat. Kita memang dianjurkan untuk berteman dengan banyak orang, akan tetapi kita juga harus berhati-hati dalam memilih teman agar tidak terjerumus.

Hadirin yang berbahagia. Mari kita isi masa muda kita dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan bermanfaat dan positif. Misalnya dengan mengikuti organisasi taruna karya atau remaja masjid, selain menjaga diri kita dari kegiatan negatif, kita bisa mendapatkan berbagai ilmu dan skill berupa leadership, enterpreneur, dll .

Hadirin yang berbahagia. Demikianlah pidato tentang kids zaman now yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Contoh 2:

Ptkz Punk Kid
medium(dot)com

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Yang terhormat bapak/ ibu guru

Dan teman-teman sekalian yang berbahagia

Marilah kita senantiasa mengucap syukur pada Allah subhanahu wa ta’aala atas segala nikmat yang sudah diberikan kepada kita. Sehingga kita bisa menikmati hari ini dan bisa melakukan aktifitas sebagai pelajar yaitu mencari ilmu.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada Baginda Rasul Muhammad shalallaahu ‘alaihi wassalam, kepada keluargnya, sahabatnya hingga kepada kita di akhirat kelak. Aamiin.

Teman-teman sekalian yang berbahagia. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan membacakan pidato yang bertema “Kids Jaman Now” atau anak jaman sekarang.

Apa yang terlintas dibenak kita ketika mendengar istilah kids jaman now? Pikiran kita pasti langsung memikirkan anak-anak gaul, anak-anak yang akrab dengan teknologi, nakal dan sebagainya.

Kids jaman now yang tengah viral ini merupakan julukan kepada potret anak-anak dimasa sekarang ini. Istilah kids jaman now sering diidentikkan dengan anak-anak alay, anak-anak yang seneng meniru artis-artis di media sosail.

Melihat keadaan anak jaman sekarang ini memang sudah sangat memprihatinkan, bagaimana tidak? Genarasi muda merupakan calon generasi penerus yang harus memiliki jiwa yang tangguh dan tidak mudah terbawa arus negatif globalisasi.

Dikarenakan generasi muda kita tidak memiliki filter yang kokoh akan arus negatif globalisasi, banyak di antara generasi muda kita yang bergaya dan berpenampilan tidak sesuai dengan porsinya.

Contohnya seorang pelajar yang sudah terbiasa merokok, minum-minuman keras, memiliki hobi selfie dan memamerkannya di medsos, gemar nongkrong di pinggir jalan, sedangkan ketika diberi nasehat lebih sering menolak bahkan melawan.

Teman-teman sekalian yang berbahagia. Teruntuk generasi muda kelahiran kemaren sore. Meskipun kita termasuk kids jaman now, mari kita hilangkan semua kebiasan buruk dan gaya hidup seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya.

Lewat pidato singkat tentang kids jaman now ini, saya mengajak para generasi muda untuk bergaya dan bergaul dengan baik. Mari kita hindari segala perbuatan dan pergaulan yang melanggar norma yang berlaku di masyarakat. Dan yang terpenting adalah menggunkaan waktu muda kita dengan sebaik mungkin agar tidak menyesal dikemudian hari.

Demikianlah pidato tentang kids zaman now dari saya, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Contoh 3:

Pidato Tentang Kids Zaman Now. Drugs
nouvelles(dot)umontreal(dot)ca

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Kepada ibu guru yang saya hormati dan teman-teman sekalian yang saya banggakan.

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya. Sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindahnya yang ada dimuka bumi ini.

Solawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benerang.

Pada hari ini saya akan membawakan sebuah pidato yang bisa saja dapat membawa kita semua tertuju pada  pergaulan anak-anak muda sekarang yang semakin menjadi-jadi. Maka dari itu disini saya akan membawakan pidato yang berjudulkan “PERGAULAN ANAK MUDA ZAMAN SEKARANG” atau yang sering kita dengar dengan kata “KIDS JAMAN NOW”.

Banyaknya anak muda zaman sekarang yang mengikuti trendi-trendi dari luar, entah itu pergaulan, etika, penampilan, dan sebagainya. Dan tidak sedikit anak muda jaman sekarang yang tidak ingin ketinggalan zaman.

Pergaulan anak muda zaman sekarang perlu dipertanyakan, karena banyak anak muda zaman sekarang yang mulai tidak benar, mungkin itu salah satu dari dampak globalisasi seperti sekarang ini, namun mengapa banyak anak muda zaman sekarang yang salah menggunakan pergaulan itu sendiri.

Seperti, anak muda yang banyak mengonsumsi narkoba, seks bebas, dan melakukan hal – hal yang buruk lainnya. Bukan dari segi pergaulan itu sendiri, namun juga dari segi etika mereka sendiri. Etika anak muda zaman sekarang banyak yang sudah mulai berlawanan dengan agama mereka masing-masing.

Etika yang dimiliki beberapa anak muda zaman sekarang yang kurang baik, antara lain jarang melakukan ibadah, melawan orang tua, malas belajar, sering membantah entah pada orang tua, guru, maupun teman – teman, sering terlibat dalam perkelahian, mencuri, terlibat dalam kelompok-kelompok atau geng-geng yang bersifat mencelakakan orang lain dan sebagainya.

Selain etika , beberapa dari anak muda zaman sekarang sering mengubah-ubah penampilan mereka, maksud dari mengubah-ubah penampilan disini, yakni seiring perubahan zaman, banyak anak muda yang sering membiar-biarkan penampilan mereka atau aurat tubuh mereka diperlihatkan kepada orang lain dengan sengajanya.

Perubahan penampilan itu sendiri banyak dilakukan oleh anak muda perempuan zaman sekarang atau lebih tepatnya anak muda perempuan yang remaja maupun dewasa. Mereka sering membiarkan pakaian yang mereka pakai itu sendiri terlihat ketat maupun yang dapat memperlihatkan aurat mereka sendiri, mereka begitu bangga jika memperlihatkan aurat mereka sendiri.

Namun walaupun mereka bangga, mereka juga tidak akan menyadari jika dosa selalu membayangi atau sedang berada di depan mereka.

Mungkin saja beberapa dari anak muda zaman sekarang ini belum mengerti tentang pergaulan dan etika yang benar, mungkin juga semua hal-hal buruk itu bisa jadi datang dari dampak globalisasi yang masuk ke budaya-budaya kita dan dapat mengubah budaya kita sendiri.

Sebab dari itu kita sebagai generasi muda yang membangun dan yang Insya Allah dapat meneruskan semangat-semangat dan jiwa-jiwa positif dari generasi kita sebelumnya harus selalu mepertahankan budaya-budaya dan norma-norma dan etika dari bangsa kita sendiri yang dimulai dari diri kita sendiri masing-masing.

Maka dari itu saya dapat menarik kesimpulan bahwa kita sebagai anak muda yang masih belum terpengaruh dengan keadaan atau hal-hal buruk yang sedang menimpa anak muda zaman sekarang seperti ini.

Kita harus lebih sering lagi untuk memberdayakan dan mempertahankan budaya-budaya kita yang dapat membangun anak bangsa dan jangan sekali-sekali untuk mencoba sesuatu yang buruk seperti yang saya katakan dan yang saya contohkan pada pidato sebelumnya.

Karena sebenarnya orang-orang atau anak muda zaman sekarang yang banyak melakukan hal-hal yang kurang baik untuk negeri ini maka sebebarnya mereka adalah orang-orang yang merugi, yang tidak dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Karena Sebenaranya waktu itu adalah harta yang tidak bisa kembali.

Semoga saja pidato saya kali ini ada hikmahnya untuk teman-teman sekalian dan khusunya untuk anak-anak muda zaman sekarang yang dipercayai sebagai generasi penerus bangsa untuk negeri ini. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf, karena setiap manusia tidak diliputi oleh kesempurnaan, karena kesempurnaan itu sendiri hanyalah milik Allah SWT.

Terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Contoh 4:

Ptkz HivAids
womenshealth(dot)gov

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh. Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita.

Yang terhormat kepala SMA Negeri F4, Yang saya hormati wakil kepala SMA Negeri F4, Yang saya hormati bapak ibu guru beserta staff tata usaha, serta teman teman yang saya banggakan.

Marilah kita bersama senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena nikmatNya kita diberi kesehatan untuk bisa hadir dan berkumpul di ruangan ini guna memeringati hari pendidikan Nasional.

Hadirin yang berbahagia,

Remaja adalah masa dimana kita sebenarnya dihadapkan akan banyak tantangan dan masalah. Di usia remaja, tanpa kita sadari, hal-hal negatif sangat dekat dengan kita.

Oleh karena itu, kita dituntut untuk dapat memilah-milah mana hal yang baik dan mana hal yang buruk agar tidak terjerumus ke dalam arus pergaulan yang mengalir deras, serta bebas. Jangan pernah salah dalam memilih dan Jangan asal-asalan dalam menentukan pilihan.

Pergaulan merupakan salah satu bagian dari perjalanan kita sebagai remaja yang harus selalu kita perhatikan. Kesalahan dalam bergaul akan mengakibatkan kita terjatuh, dan memupus semua harapan kita. Zaman sekarang, Gaya hidup para remaja, terlebih yang berada di kota-kota besar, cenderung mengikuti mode yang berasal dari luar.

Salah satu contohnya adalah dalam hal Berpakaian. Seperti yang telah kita ketahui bahwa mode yang dipakai oleh orang barat kebanyakan menyimpang dari moral. Bahkan yang lebih menyedihkan, di stasiun-stasiun tv banyak ditampilkan contoh gaya hidup dalam berpakaian para remaja yang mengikuti mode orang barat.

Sedangkan kita sadar bahwa Indonesia terkenal dengan kesopanan dan budi luhurnya, Negara yang sangat menjunjung tinggi adat istiadat ketimuran. Namun, sebagian remaja Indonesia kemudian meniru atau mengikuti mode tersebut tanpa memfilternya secara baik dan tepat.

Mode terkini sering menuntut mereka untuk berpakaian dengan mengumbar-umbar aurat dan bagian tubuh yang seharusnya tidak diperihatkan, menjadi objek pameran untuk orang lain dengan sengaja.

Mereka seakan bangga ketika berjalan dengan memakai pakaian ketat, lalu semua mata tertuju ke arahnya. Merasa seolah menjadi remaja gaul yang selalu mengikuti perkembangan zaman.

Hadirin yang berbahagia,

Pergaulan remaja zaman sekarang juga perlu dipertanyakan, karena banyak remaja zaman sekarang yang mulai tidak benar dan berperilaku menyimpang. Karena pergaulan yang semakin bebas, banyak remaja yang berani mengkonsumsi minuman keras, narkoba, seks bebas, dan hal-hal buruk lainnya.

Mereka beranggapan bahwa jika tidak melakukan hal tersebut, maka mereka akan dinilai sebagai remaja kuno yang ketinggalan zaman atau tidak gaul. Ini adalah pengertian yang sangat salah. Selain mengubah gaya hidup, pergaulan juga bisa mengubah pola pikir seseorang, terlebih para remaja yang memang masih sangat labil.

Hal-hal baik sering dianggap aneh oleh mereka, sedangkan hal-hal buruk justru menjadi sesuatu yang sangat mereka senangi.

Padahal sudah sangat jelas, Minuman keras, narkoba, bahkan seks bebas hanya akan membawa mereka pada kesengsaraan. Semua itu hanyalah kesenangan sesaat yang menipu dan membuat mereka terlena, sampai lupa akan konsekuensi yang akan mereka hadapi nanti.

Setiap hal memiliki harga untuk dibayar. Senikmat-nikmatnya narkoba, dia tetaplah barang haram yang membawa petaka. Setiap orang yang terjerat narkoba, tidak akan lepas dari yang namanya kecanduan, sehingga sepanjang hidupnya hanya bisa dia lalui dengan berada di panti rehabilitasi.

Senikmat-nikmatnya seks bebas, ada akibat yang harus ditanggung oleh pelakunya. HIV dan AIDS tak dapat terelakkan. Mereka semua terkurung dalam penjara yang mereka bangun sendiri.

Hadirin yang berbahagia,

Di era modern ini, memang para remaja dituntut untuk berhati-hati dalam segala hal. Baik dalam pergaulan, maupun penerapan kehidupan. Etika remaja zaman sekarang banyak yang sudah mulai berlawanan dengan agama yang mereka anut.

Banyak remaja yang sudah jarang melakukan ibadah, melawan orang tua, malas belajar, sering terlibat dalam perkelahian, mencuri, terlibat dalam kelompok-kelompok atau geng-geng yang bersifat mencelakakan orang lain dan sebagainya. Sungguh ironis.

Maka dari itu, di zaman yang serba modern ini orang tua yang mempunyai anak remaja harus memantau pergaulan, teman-teman, dan gaya hidup yang mereka terapkan. Dan untuk para remaja harus berhati -hati dalam menerima budaya dari luar dan harus bisa memfilter budaya dari luar secara baik dan tepat.

Hati-hatilah dalam berteman, bukan berarti memilih-milih teman, silahkan berteman dengan siapa saja, namun berpikirlah dua kali untuk mengikuti kebiasaan mereka.

Kita juga sebagai generasi penerus bangsa, harus lebih sering lagi untuk memberdayakan dan mempertahankan budaya-budaya kita yang dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Demikian pidato tentang kids zaman now yang bisa saya sampaikan. Semoga sedikit kata yang saya sampaikan pada kesempatan hari ini dapat memberikan hikmah dan manfaat untuk teman-teman sekalian.

Sebagai sesama remaja, marilah kita senantiasa saling mengingatkan agar tidak terjerumus ke dalam gaya hidup dan pergaulan yang salah. Sekian dan terima kasih.

Contoh 5:

Pidato Tentang Kids Zaman Now. ManWomen
sites(dot)psu(dot)edu

Assalamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Yang saya hormati Kepala Sekolah SMAN 20 Bandung
Yang saya hormati para guru SMAN 20 Bandung
Seluruh siswa SMAN 20 Bandung yang berbahagia

Pertama – tama, mari kita haturkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, atas berkatNya kita masih dapat berkumpul pada siang hari yang berbahagia ini.

Kali ini saya akan mengajak hadirin sekalian untuk merenungkan kembali mengenai globalisasi dan dampaknya bagi kehidupan kita.

Globalisasi sendiri berasal dari satu kata yaitu “global” yang berarti menyeluruh. Globalisasi dapat diartikan sebagai proses untuk penyebaran unsur-unsur baru kehidupan yang mencakup dari informasi seluruh dunia yang disebarkan melalui media cetak maupun elektronik.

Apabila berbicara tentang globalisasi, maka hal ini mempunyai pengaruh di hampir semua aspek dari lini kehidupan. Baik dalam bidang transportasi, komunikasi, pendidikan, olah raga, hingga kuliner.

Kita semua harus dapat menyikapi efek globalisasi ini dengan hanya menerima manfaat baiknya saja lalu meninggalkan efek negatifnya, karena dengan begitu maka budaya dari mana saja yang masuk ke kehidupan kita di Indonesia dapat difilter secara baik.

Semoga semua yang telah saya sampaikan perihal pidato tentang kids zaman now dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sedikit harapan terakhir bagi kita bersama bangsa Indonesia, semoga pengaruh dari globalisasi tidak merusak keutuhan sebagai bangsa dan dalam kehidupan bernegara. Terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr Wb

Demikianlah beberapa contoh pidato tentang kids zaman now. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Sebagian referensi terinspirasi dari brainly.co.id

Leave a Comment

error: device_error